header-post-inside

Program Studi S1 Manajemen

Visi

Menjadi program studi yang unggul dalam menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa kewirausahaanyang berwawasan global serta terdepan dalam pengembangan ilmu kewirausahaan di Jawa Tengah pada tahun 2020.

 

Misi

  1. Menyediakan lingkungan pembelajaran yang kondusif untuk membentuk kepribadian kesarjanaan yang memiliki jiwa entrepreneurship.
  2. Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang berkualitas dan menciptakan suasana akademik yang kondusif, ramah, dan dinamis
  3. Mendorong kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang ekonomi dan manajemen yang berorientasi pada entrepreneurship.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan program studi manajemen yang memiliki jiwa entrepreneurship, berwawasan global dan tanggap terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi;
  2. Menghasilkan karya ilmiah dan penelitian dalam bidang manajemen dan kewirausahaan yang inovatif dan dipublikasikan;
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian masyarakat yang mampu menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan masyarakat;
  4. Menghasilkan kinerja institusi yang yang akuntabel, dan transparan yang menjamin peningkatan kualitas pelaksanaan tridharma perguruan tinggi yang berkelanjutan

 

Konsentrasi Program Studi Manajemen

Beban studi di Program Studi Manajemen sebanyak 149 SKS yang disampaikan dalam perkuliahan teori dan case study. Peminatan atau konsentrasi yang ditawarkan oleh program studi manajemen adalah:

  • Manajemen Pemasaranmemberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengambilan keputusan di bidang pemasaran produk, baik manufaktur maupun jasa (analisis pasar, segmentasi pasar, targeting, positioning, pengembangan produk, komunikasi pemasaran terpadu, penetapan harga dan manajemen distribusi/ logistik)
  • Manajemen Sumber Daya Manusia dan Organisasimemberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengambilan keputusan di bidang organisasi (seleksi, rekrutmen, sistem kompensasi, pelatihan dan pengambangan, karir, penilaian kerja, dll)
  • Manajemen Keuanganmemberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengambilan keputusan di bidang keuangan (investasi, resiko, pasar modal, future market, budgeting).

 

 

Fasilitas, kerjasama, dan kegiatan kemahasiswa

  1. Laboratorium Kewirausahaan, Komputer, dan Bahasa
  2. Hot-spot area
  3. Kerjasama dengan English Test Centre (ETC) sebagai pemegang lisensi TOEIC® di Indonesia, sebagai bekal mahasiswa STIE Totalwin untuk komunikasi sehari-hari dengan menggunakan bahasa Inggris (daily communication).
  4. Kegiatan kemahasiswaan yang diwadahi dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen
Posted in Progdi dan Kurikulum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>