header-post-inside

Program Studi S1 Manajemen

Visi

“Menjadi program studi yang unggul dalam menghasilkan lulusan yang memiliki ketrampilan managerial yang inovatif serta dalam pengembangan ilmu manajemen bisnis di tingkat Nasional pada tahun 2026”

 

Misi

  1. Menyediakan lingkungan pembelajaran yang unggul yang kondusif untuk membentuk kepribadian kesarjanaan yang memiliki ketrampilan managerial yang inovatif.
  2. Menyelenggarakan pembelajaran yang unggul yang mendorong mahasiswa menjadi individu yang kreatif dan inovatif dalam mengelola bisnis
  3. Menyelenggarakan kegiatan penelitian yang unggul dan inovatif dalam bidang ilmu manajemen dan entrepreneurship
  4. Menyelenggarakan kegiatan ilmiah yang unggul secara berkelanjutan yang membahas isu-isu manajemen dan entrepreneurship terbaru
  5. Menyelenggarakan pemberdayaan masyarakat yang unggul dalam bidang manajemen bisnis yang berorientasi padaentrepreneurshipdalam rangka pengabdian masyarakat
  6. Menciptakan suasana akademis yang unggul dan mendorong civitas akademika untuk berprestasi bidang penelitian maupun pengabdian
  7. Menyelenggarakan tata kelola program studi yang unggul dan baik secara berkelanjutan.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan program studi manajemen yang unggul yang memiliki ketrampilan managerial yang inovatif dalam menciptakan bisnis baru;
  2. Menghasilkan sarjana yang unggul yang memiliki ketrampilan dalam pengelolaan bisnis yang mampu menjadikan bisnis yang unggul;
  3. Menghasilkan lulusan yang unggul yang memiliki kemampuan dan ketrampilan entrepreneurial yang dapat memberi kontribusi pada kesejahteraan masyarakat
  4. Menghasilkan karya ilmiah dan penelitian yang unggul dalam bidang bisnis dan manajemen yang inovatif dan dipublikasikan dalam jurnal ilmiah nasional terakreditasi maupun jurnal internasional bereputasi;
  5. Menghasilkan kegiatan dalam bidang pengabdian masyarakat yang unggul yang mampu meningkatkan ketrampilan manajerial yang inovatif masyarakat;
  6. Meningkatnya citra sebagai prodi manajemen yang unggul di mata stakeholder
  7. Menghasilkan kinerja prodi yang unggul yang akuntabel, serta transparan yang menjamin peningkatan kualitas pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang berkelanjutan.

 

Konsentrasi Program Studi Manajemen

Beban studi di Program Studi Manajemen sebanyak 149 SKS yang disampaikan dalam perkuliahan teori dan case study. Peminatan atau konsentrasi yang ditawarkan oleh program studi manajemen adalah:

  • Manajemen Pemasaran memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengambilan keputusan di bidang pemasaran produk, baik manufaktur maupun jasa (analisis pasar, segmentasi pasar, targeting, positioning, pengembangan produk, komunikasi pemasaran terpadu, penetapan harga dan manajemen distribusi/ logistik)
  • Manajemen Sumber Daya Manusia memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengambilan keputusan di bidang organisasi (seleksi, rekrutmen, sistem kompensasi, pelatihan dan pengembangan, karir, penilaian kerja, dll)
  • Manajemen Keuangan memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengambilan keputusan di bidang keuangan (investasi, resiko, pasar modal, future market, budgeting).

 

 

Fasilitas, kerjasama, dan kegiatan kemahasiswa

  1. Laboratorium Kewirausahaan, Komputer, dan Bahasa
  2. Hot-spot area
  3. Kerjasama dengan English Test Centre (ETC) sebagai pemegang lisensi TOEIC® di Indonesia, sebagai bekal mahasiswa STIE Totalwin untuk komunikasi sehari-hari dengan menggunakan bahasa Inggris (daily communication).
  4. Kegiatan kemahasiswaan yang diwadahi dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen
Posted in Progdi dan Kurikulum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>