header-post-inside

Mahasiswa KKU 2018 Diharapkan Mampu Bekerja Bersama Masyarakat

kkustietotalwin.ac.id –15Januari2018– Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Totalwin Semarang kembali menerjunkan mahasiswanya untuk mengikuti program KKU (Kuliah Kerja Usaha), Senin (15/1/18). Mereka akan ditempatkan selama satu bulan dua pekan di 13 Desa dari 5 kecamatan yang terdapat di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah yakni di Desa Simpar, Desa Donorejo, Desa Nglarangan, Desa Tlogo, Desa Danupayam, Desa Campursari, Desa Kebumen, Desa Gowak, Desa Soborejo, Desa Greges, Desa Tlogo Pucang, Desa Gesing dan Desa Caruban.

Ketua LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) STIE Totalwin Semarang, Kukuh Mulyanto, S.S.,S.E.,M.M. mengatakan mahasiswa yang mengikuti program KKU diharapkan mampu bekerja bersama masyarakat khususnya dalam mengembangkan potensi UMKM dan sumber daya di Desa penempatan masing-masing. Mereka diminta untuk memetakan berbagai persoalan maupun potensi yang kemudian memberikan solusi untuk mendorong kemajuan UMKM dan pemberdayaan masyarakat. “Mahasiswa KKU diharapkan  bisa memberikan kontribusi baik tenaga dan pikiran sehingga bisa meninggalkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat,” kata Kukuh Mulyanto saat acara pelepasan di aula STIE Totalwin Semarang.

Kukuh berpesan kepada mahasiswa KKU yang melakukan program mengabdi kepada masyarakat selama bekerja bersama masyarakat, mahasiswa KKU mampu merangkul seluruh elemen masyarakat tanpa membedakan etnik, agama dan status sosial. “Kalian menjadi bagian yang tidak terpisahkan bagi masyarakat. Karena menjadi bagian mereka maka tidak boleh membedakan etnik, agama, dan kelas sosial,”katanya.

Dengan bekerja dan tinggal bersama masyarakat, menurut Kukuh, akan menempa mahasiswa untuk peka terhadap persoalan nyata di masyarakat. Dengan begitu, pengalaman selama menjalani program KKU maka akan menempa para mahasiswa sebagai calon pemimpin di masa depan. “Mudah-mudahan di masa depan Anda dapat menjadi bagian penting dari bangsa Indonesia untuk membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat,”katanya

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>