header-post-inside

STIE Totalwin Anti Radikalisme Dan Menolak Narkoba

stietotalwin.ac.id- Kamis, 06 September 2018, Dalam rangka kegiatan penerimaan masiswa/i baru, kami mengadakan pembekalan. Kegiatan ini di pandang perlu untuk dilakukan karena seiring berkembangnya zaman, teknologi dan generasi yang terlahir memiliki cara pandang yang berbeda. Dalam kesempatan ini, Anti Radikalisme dan Anti Narkoba menjadi tema kegiatan.

Gerakan deklarasi anti radikalisme yang kami laksanakan ini merupakan bukti bahwa kita masyarakat Indonesia pada dasarnya menolak yang namanya radikalisme dan segala tindak kekerasan. Namun deklarasi anti radikal tidak boleh hanya sebatas seremonial belaka. Komitmen anti radikalisme harus direalisasikan dalam setiap ucapan dan perilaku, dalam kehidupan sehari hari.

we123Begitu pula dengan Narkoba, “Orang-orang yang sudah terkena narkoba bisa dibilang mayat hidup karena mereka seperti budak di mana jika dia tidak bisa mendapatkan barang haram tersebut dia akan rela melakukan apa pun untuk mendapatkannya.” Papar Mayor. Inf. Rahmatullah, S.E., M.M. selaku pengisi materi. Efek kecanduan / ketagihan pada narkoba menyebabkan seseorang tidak konsen untuk menjalani hidupnya karena yang dipikirkan hanya bagaimana cara agar bisa mengkonsumsi narkoba terus menerus

Danramil 13 / Semarang Selatan juga menghimbau agar kita mantapkan deklarasi anti radikalisme ini, pada tataran aksi. Karena segala yang dipikirkan tapi tidak direalisasikan dalam tindakan, tentu akan tidak ada manfaatnya. Segala pemikiran baik, harus diimplementasikan. Dengan direalisasikan, maka secara tidak langsung kita telah memberikan contoh dan menunjukkan komitmen yang kita yakini sejak dalam pikiran.

Pandai memilih teman / pergaulan, belajar membedakan yang baik dan yang salah, tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, berhubungan dengan narkoba itu perbuatan kriminal, narkoba adalah candu yang menjadikan kita budak setan, narkoba hanya membuat rugi, dan terus mengikuti informasi adalah cara kita membentengi diri dari bahaya Narkoba.

Modus-modus baru mungkin dapat bermunculan setiap saat. Hati-hati dan jangan sampai kita terjebak karena kita tidak tanggap atas hal-hal yang terjadi di sekitar kita. Jaga anggota keluarga kita dengan menginformasikan mereka tentang narkoba yang terjadi di lingkungan sekitar.

Semoga kita selalu terbebas dari narkoba dan zat adiktif lainnya.

 

STIE Totalwin menolak Radikalisme dan Narkoba

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>