STIE Totalwin Hadir untuk Membangun Desa

December 11, 2019 by Administrator

Beranda Berita STIE Totalwin Hadir untuk Membangun Desa

stietotalwin.ac.id - Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dalam Program Inovasi Desa (PID) adalah lembaga profesional yang menyediakan jasa keahlian teknis tertentu di bidang Pengembangan Ekonomi Lokal dan Kewirausahaan, Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Infrastruktur Desa.

P2KTD bersifat mendukung pendampingan teknis yang dilakukan oleh OPD kabupaten/kota dan tenaga Pendamping Profesional. Ada tiga bidang pelayanan teknis yang disediakan oleh P2KTD, yakni bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, bidang pengembangan sumber daya manusia, dan infrastruktur desa.

Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Totalwin melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat STIE Totalwin (LPPM STIE TOTALWIN) diminta oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kendal sebagai Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa Bidang Pengembangan Ekonomi Lokal dan Kewirausahaan untuk 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah untuk Tahun 2019.

Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) bertujuan agar desa-desa mendapatkan jasa layanan teknis secara lebih berkualitas dari lembaga professional. P2KTD merupakan komponen penting PID yang berperan membantu desa dalam mewujudkan komitmen replikasi inovasi desa, baik dalam perencanaan maupun dalam pelaksanaan pembangunan di desa.