STIE TOTALWIN GOES TO INTERNATIONAL

November 02, 2021 by Administrator

Beranda Berita STIE TOTALWIN GOES TO INTERNATIONAL
Image

Tepat pada tanggal 31 Oktober 2021, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Totalwin mendapatkan undangan untuk menjadi pembicara tamu pada Webinar Internasional bertajuk “Grow and Manage Own Business” yang diselenggarakan oleh mitra universitas yaitu Hatyai University, Thailand secara daring. Event ini adalah merupakan gayung bersambut dengan program International Credit Transfer 2021 yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang mana STIE Totalwin juga mengirimkan 5 mahasiswa untuk belajar selama 1 semester di Hatyai University.

Dalam event ini, pembicara tamu dari STIE Totalwin adalah Jati Widya Iswara, dosen sekaligus ketua Kerjasama Nasional dan Internasional STIE Totalwin dan pemilik usaha Minimalist Library Records Store. Dalam Paparanya, Jati Widya Iswara menyampaikan secara lugas bahwa modal utama dalam berbisnis atau menjual suatu prodak dan jasa adalah passion dan attitude. Sebagai seseorang yang ingin terjun dalam dunia usaha,s eseorang tersebut harus mampu mengetahui passion apa yang dipunya. Setalh itu, apabila passion sudah diketahui, maka langkah selanjutnya adalah sejauh mana untuk mampu membawa diri, menurunan ego, dan tata cara bersosialisasi yang baik ketika hendal menawarkan apa yang hendak kita jual.

Dalam hal ini, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Totalwin, Dra. Sugiharti, S.E., M.M. menambahkan bahwa semakin canggih dan majunya peradaban, hal yang tidak bias dilakukan oleh robot adalah tata krama dalam bertutur, bertindak, dan berperilaku. Maka teruslah menjadi pengusaha yang berakhlak dan berjiwa social yang tinggi. Dengan adanya event ini, diharapkan kerjasama antar universitas yang telah dilakukan oleh STIE Totalwin kepada kampus mitra, baik kampus dalam negeri maupun luar negeri dapat terus berjalan lancar dan membawa manfaat.