MeNaLi - Menulis Artikel Ilmiah bersama Bapak/Ibu Guru SLTA/Sederajat

December 22, 2022 by Administrator

Beranda Berita MeNaLi - Menulis Artikel Ilmiah bersama Bapak/Ibu Guru SLTA/Sederajat
Image

MeNaLi - Menulis Artikel Ilmiah bersama Bapak/Ibu Guru SLTA/Sederajat

oleh Humas 

Kamis, 22 Desember 2022 - Menulis sudah menjadi hobi tersendiri bagi setiap orang, bahkan tidak sedikit orang memliki skill menulis cepat dan bagus. Dan sejak kecil dari sekolah dasar(SD) sudah di ajari untuk menulis. 

Bagi beberapa orang dengan profesi khusus misalnya, menulis sudah menjadi kewajiban tersendiri. Seperti menulis materi, cerita pendek, rangkuman, jurnal, sampai artikel ilmiah dan lainnya. Namun tidak banyak orang memahami sistematika penulisan yang tepat, misalnya dalam artikel ilmiah. Ada beberapa syarat atau unsur-unsur yang harus ada dalam artikel ilmiah, seperti judul, penulis, pendahukuan, dll. 

Pada kesempatan hari ini, STIE Totalwin mengundang Bapak / Ibu Guru SLTA/Sederajat se-Kota Semarang untuk belajar menulis arikel ilmiah dalam Workshop MeNaLi (Menulis Artikel Ilmiah) bagi Bapak/Ibu Guru SLTA/Sederajat di Kampus I STIE Totalwin. Dengan menghadirkan Narasumber yang sangat memadai dalam bidangnya, Bapak Goenawan Permadi (Pimpinan Redaksi) dan Triyanto Triwikromo (Wakil Pimpinan Redaksi) dari Redaksi Suara Merdeka dan di moderatori oleh Bapak Hasan Abdul Rozak, SH., CN., MM. dari Kadin Jawa Tengah. Banyak ilmu baru yang bisa diserap dalam kegiatan ini, bahkan sampai Bapak/Ibu Guru meminta adanya grup wa untuk kelanjutan dari workshop ini. 

Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan khidmat, terimakasih banyak kepada Bapak/Ibu Guru yang sudah menyempatkan untuk hadir dalam workshop ini, besar harapan kami bisa bertemu lagi di lain kesempatan. Dan Terimakasih banyak untuk Narasumber dan Moderator yang berperan mensukseskannnya kegiatan ini, tak lupa kepada seluruh Panitia dan Civitas Akademika STIE Totalwin yang sudah mensukseskan kegiatan ini. 


Ferdy Biyakin, Humas STIE Totalwin