STIE TOTALWIN GELAR AKSI DONOR DARAH UNTUK KEMANUSIAAN

December 16, 2021 by Administrator

Beranda Berita STIE TOTALWIN GELAR AKSI DONOR DARAH UNTUK KEMANUSIAAN
Image

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Totalwin menggelar aksi donor  dengan  tema “Give Blood and Keep the World Beating” yang dilaksanakan di Kampus II STIE Totalwin Semarang, Kamis 16 Desember 2021 bekerjasama dengan PMI Kota Semarang.

Dra. Sugiharti, S.E., M.M., Ketua STIE Totalwin mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga STIE Totalwin. Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Totalwin kepada sesama.  Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberi manfaat dan membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan serta memberi pengalam tersendiri bagi warga Totalwin yang belum pernah mendonor darah, urainya.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh BEM STIE Totalwin dan bekerja sama dengan seluruh HMPS STIE Totalwin ini setidaknya ada 50 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari mahasiswa, dosen, dan warga di lingkungan kampus STIE Totalwin.

Dari peserta yang mendaftar terdapat 34 pendonor yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos. Pernyataan  Pak Jati,  Dosen bahasa Inggris STIE Totalwin  dan  mba Sisca prodi D3 Manajemen Industri  mengatakan bahwa  tidak  lolos  mendonor  karena tekanan darah, dan hemoglobin yang tidak memenuhi syarat sebagai pendonor.