UKM The JAAMS Mapala Kembali Melakukan Aksi Bersih Pantai

July 21, 2023 by Administrator

Beranda Berita UKM The JAAMS Mapala Kembali Melakukan Aksi Bersih Pantai
Image

UKM The JAAMS Mapala Kembali Melakukan Aksi Bersih Pantai

 

Semarang, 15 Juli 2023 - Thejaamsmapala, menggelar aksi bersih pantai yang diadakan di Pantai Cipta pada Sabtu, 15 Juli 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan pantai dan mengajak masyarakat serta pihak-pihak terkait untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan pantai.

Dalam kegiatan aksi bersih pantai ini, Thejaamsmapala berhasil mengumpulkan sejumlah peserta yang termasuk di dalamnya adalah perwakilan dari UKM PeerKompas, serta perwakilan dari Pamafa Stip Farming Semarang.  

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB, di mana peserta aksi bersih pantai diberikan briefing tentang prosedur keselamatan dan langkah-langkah dalam membersihkan pantai. Kemudian, dengan semangat gotong royong, para peserta bergerak menuju lokasi pembersihan pantai yang telah ditentukan.

Selama aksi bersih pantai, peserta bekerja sama dalam mengumpulkan sampah plastik, sampah non-plastik, dan limbah lainnya yang terdampar di sepanjang pantai. Dengan enggunakan alat pembersih seadanya dan kantong sampah yang disediakan oleh Thejaamsmapala.  

"Kami sangat berterima kasih kepada UKM PeerKompas dan Pamafa Stip Farming Semarang yang telah ikut serta dalam aksi bersih pantai ini. Terimakasih atas partisipasi antarorganisasi dalam menjaga lingkungan dan kesadaran akan perlunya pelestarian pantai," ujar Ketua Thejaamsmapala.

Setelah beberapa jam pembersihan, para peserta berhasil mengumpulkan sejumlah besar sampah yang kemudian dibuang dengan benar agar tidak mencemari lingkungan. Seluruh peserta merasa puas dengan kontribusi positif yang telah mereka berikan dalam menjaga kebersihan pantai.

Aksi bersih pantai yang diadakan oleh Thejaamsmapala bersama UKM PeerKompas dan Pamafa Stip Farming Semarang ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam menjaga kebersihan pantai dan melestarikan lingkungan. Dengan kolaborasi yang kuat antara berbagai pihak, diharapkan pantai-pantai di sekitar Semarang dapat tetap indah dan lestari untuk dinikmati oleh generasi mendatang.

~salam lestari!